Tips Mudah dari IKEA Untuk Rapikan Rumah (2)

  • Kam, 2 Pebruari 2017
  • Pipit Pianita
  • Decorate
Tips Mudah dari IKEA Untuk Rapikan Rumah (2)
Dok. Home Living Indonesia

          Sebelumnya IKEA telah memberikan tips merapikan rumah. Dengan cara memilih dan memilah barang, membuat kategori untuk benda yang sering dipakai maupun benda yang dibutuhkan sesekali waktu.

          Berikut adalah tips lanjutan untuk membuat rumah lebih rapi dan terorganisir. Anda tidak perlu repot dan pusing mencari, saat membutuhkannya

Tempat penyimpanan tertutup

          Anda dapat menyimpan barang-barang yang tidak ingin terlihat di dalam laci, dan menaruh barang-barang pajangan diatasnya, seperti foto berbingkai, majalah kesayangan, vas bunga, dan lain-lain. Pastikan barang-barang yang disimpan di dalam lemari berlaci maupun barang dekoratif yang diletakkan diatasnya disesuaikan dengan kegiatan atau fungsi dalam ruangan tersebut. IKEA merekomendasikan lemari berlaci MALM, untuk kebutuhan tersebut.

Malm dengan 4 bukaan. Dok. Istimewa
zoom

          Untuk mainan anak-anak, masukkan ke dalam tempat penyimpanan khusus yang aman dan terbuat dari plastik, sehingga mudah dibuka dan ditutup. Tempat tersebut harus kuat untuk tempat duduk dan bermain, seperti TROFAST.

          Untuk barang-barang yang jarang digunakan, pilah sesuai kategori. Letakkan di dalam kotak penyimpanan dengan penutup agar mudah ditumpuk dan memiliki pegangan agar mudah dibawa.

           Sebaiknya ukuran kotak penyimpanan sama agar mudah ditumpuk sehingga terlihat rapi. IKEA memiliki kotak seri SAMLA cocok untuk menyimpan banyak barang tanpa memerlukan banyak ruang.

Manfaatkan dinding

            Rubah dinding sebagai area penyimpan efektif dengan memasang rak pada dinding.Banyak jenis rak dinding yang tersedia, seperti rangkaian produk EKBY, yang dapat membantu menghemat ruangan.

Ekby. Dok IKEA
zoom

          Kegiatan menata barang dan membersihkan rumah ini dapat dilakukan bersama seluruh anggota keluarga dan dapat menjadi kegiatan akhir pekan yang seru. Mulailah dari hal kecil, dan lakukan sedikit demi sedikit, secara bertahap dimulai dari satu ruangan ke ruangan berikutnya.

Dok.IKEA
zoom

          Jadikan kebiasaan untuk mengembalikan barang-barang pada tempatnya ke dalam tempat penyimpanan. Lambat laun, seluruh ruangan di rumah Anda akan terus tertata rapi.

Dok.IKEA
zoom

          Dengan inspirasi diatas, IKEA berharap setiap orang dapat memiliki rumah yang selalu tertata sehingga memberikan kenyamanan bagi keluarga dan teman-teman yang berkunjung ke rumah.

Pit/Pit

 

0 Comments

Leave A comment