Passion Of Prasetio Budhi

  • Sel, 9 Agustus 2016
  • Donny Amrin
  • Book Review
Passion Of Prasetio Budhi
Dok. Home Living Indonesia

Mungkin Prasetio Budhi mencoba merendah soal keahliannya dengan memilih judul Simply Stated untuk bukunya ini. Tapi Anda tidak boleh begitu saja setuju dengan judul di sampul depan.

Mungkin itu ungkapan Pras untuk menggambarkan passion, hasil kerjanya. Silakan buka halaman demi halaman untuk mengungkapkan pendapat Anda sendiri tentang karya-karya seorang Prasetio Budhi.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Buku ini dibuka dengan kata sambutan dari beberapa orang yang mengenal Pras dengan baik. Diletakkan di bagan depan supaya dibaca terlebih dulu karena tidak semua pembaca mengenal siapa Prasetio Budhi, karya-karyanya, apalagi pribadinya.

Selama buku ini sudah di tangan, Anda bebas membacanya darimana saja. Lewati dulu semua kata pengantar dan langsung ke isinya. Manjakan mata Anda dengan penataan Pras yang diantar dengan apik melalui Peter Tjahjadi.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Pada bab awal, sensasi pada ruang terasa karena Pras menciptakan kontras antara interior antik yang berwarna Putih dengan kesederhanaan sentuhan modern dari furnitur utama pada ruang.

Dengan foto yang berukuran besar, sangat menarik untuk menyidik berbagai detail yang ada dalam setiap tatanan, seperti pada “Tango of Texture”.

Kita bisa melihatnya pada pemakaian bahan sutera, beludru, dan bordir karya fashion designer terkemuka Indonesia.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Setelah selesai membaca seluruh isi buku dan mendapat gambaran tentang seorang Prasetio Budhi, barulah kembali ke halaman awal untuk menyimak pendapat orang-orang dekat tentang dirinya. Mungkin Anda akan kaget karena persepsi Anda tidak jauh berbeda dengan mereka.

Materi, tampilan visual dan kemasan yang baik membuat passion sang desainer tersampaikan. Sebuah buku yang menginspirasi siapa pun Anda.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Yang pasti, Prasetio Budhi telah mematok standar baru yang cukup tinggi bagi para interior designer dan interior architect di Indonesia. Seperti kata Alwi Sjaaf tentang buku ini, “Simple..but…Pras”.  

* Judul Simply Stated
Penerbit Red And White Publishing

 

0 Comments

Leave A comment