The Beautiful Houses

  • Sab, 24 September 2016
  • Ninin Rahayu Sari
  • Book Review
The Beautiful Houses
Dok. Home Living Indonesia

Penataan sebuah rumah merefleksikan diri penghuninya. Melalui buku ini, kita bisa melihat bagaimana usaha masing-masing penghuni mencapai kenyamanan di tempat mereka tinggal. Tidak hanya konsep dan teori penataan interior, selera turut menjadi penentu hasil akhir penataan ruangan.

Buku ini dibuka dengan sebuah hunian yang mengingatkan kita pada White House di Washington DC. Bedanya, yang ini berlokasi di Tajur, Bogor.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Hunian bergaya modern colonial ini dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 5 hektar. Interiornya dirancang oleh Desainer Interior Agam Riadi. Hunian selanjutnya dimiliki oleh seorang pecinta seni.

Hal tersebut terlihat dari koleksi marbel statue dari Italia dan lukisan para maestro seperti Salvador Dali, Raoul Dufy, Fernando Botero, Bernard Buffet hingga Hendra Gunawan  yang menunjukkan kelas dari ruang hidup penghuninya. 

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Di halaman-halaman selanjutnya kita juga bisa melihat hunian bernuansa modern yang tidak kalah indah dari hunian-hunian sebelumnya.

Bahkan beberapa foto pada hunian modern terlihat lebih menarik karena nuansa warm pada beberapa foto membuat hunian bergaya klasik terkesan kuno.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Pemilihan angle foto mungkin bukan yang teristimewa, namun cukup bisa menginformasikan poin yang ingin diekspos.

Tidak semua materi yang ada di buku ini diambil dari hunian (house). Beberapa materi diambil dari showroom interior ternama yang ada di Jakarta.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Paling tidak, kita bisa mengambil ide dan inspirasi melalui kumpulan furnitur dan aksesori karya desainer yang tertata rapi di masing-masing “beautiful showroom” tersebut.  

* Judul Buku Beautiful Houses, Discover Lifestyle Of Art Lovers In Indonesia
Penulis Erna K. Nur Eddin
Penerbit: Inter-arch Publishing & Pt Jayakarta Agung Offset    

 

0 Comments

Leave A comment