Rumah Singgah Sasana Mardi Husada (SMH)

  • Sab, 4 Maret 2017
  • Pipit Pianita
  • Interior
Rumah Singgah Sasana Mardi Husada (SMH)
perspektif Rumah singgah

Yayasan Kanker Indonesia (YKI) membangun gedung Rumah Singgah Sasana Mardi Husada (SMH) bagi pasien kanker dari luar Jakarta yang sedang berobat di Jakarta. 

Keberadaan Rumah Singgah SMH sedari awal merupakan upaya mewujudkan misi Yayasan Kanker Indonesia sebagai tempat tinggal sementara bagi pasien kanker dari luar kota yang sedang menjalani pengobatan di Jakarta, sebagai tempat penginapan yang layak dan murah bagi pasien yang sebagian besar tidak mampu.

Rumah Singgah SMH yang baru akan terdiri atas 3 lantai. Lantai pertama terdiri atas 14 kamar rumah singgah bagi pasien kanker luar Jakarta yang sedang berobat jalan ke rumah sakit di Jakarta; lantai 2 terdiri atas 4 kamar untuk paliatif serta ruang kelas yang dapat digunakan untuk pendidikan dan pelatihan; dan lantai 3 berupa aula tempat pertemuan dengan kapasitas untuk 100 orang.

Peletakan Batu Pertama  oleh Ibu Karlinah Umar Wirahadikusumah, didampingi Prof. Aru Sudoyo, Ketua Umum YKI (kiri) dan Prof. Abdul Mudhalib, Ketua Tim Pembangunan SMH YKI (kanan)

zoom


Peletakan batu pertama pembangunan gedung Rumah Singgah Sasana Marsudi Husada YKI dilakukan Sabtu, 25 Februari 2017 oleh Ibu Karlinah Umar Wirahadikusumah, dan disaksikan salah seorang pendiri YKI, Bapak Arifin Siregar.

Pit/pit


 

0 Comments

Leave A comment