Statement House

  • Sab, 17 September 2016
  • Pipit Pianita
  • Your Home Your Style
Statement House
Foto: Yudi D Hertanto

Hamparan bukit golf luas menjadi view yang menawan. Menjadikan area yang berdiri di lahan seluas 890 m2 ini terlihat mahal dan prestisius. Tetapi Maurina bukanlah ingin memamerkan keuntungan tersebut. 

Karena keluarga ini lebih mementingkan kenyamanan mereka saat berada di dalam rumah. Terbukti dari kerjasamanya dengan lebih dari seorang desainer interior untuk menata ruang agar sesuai dengan selera Maurina, sang suami dan ketiga putra-putri mereka.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Perhitungan Feng Shui

Maurina mungkin bukan orang pertama yang mengaku tidak terlalu percaya pada perhitungan Feng Shui, walaupun telah bertahun-tahun bergelut dalam bisnis hasil pertanian. “Tapi suami saya justru kebalikan, percaya sekali,“ tukasnya.

Cara pandang keduanya boleh saja berbeda. Namun, mereka tetap kompak dalam memutuskan Serpong sebagai lokasi tempat tinggal yang baru.

Tidak terlalu jauh dari tempat tinggal sebelumnya di daerah Meruya. Alasan pindah ke tempat ini bukan berdasar karena pertimbangan lokasi. “Yang penting menghadap ke arah timur. Itu saja,“ Maurina menjelaskan.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Everyone Has Their Own Style

Kepada Doddy Palgunadi, Maurina hanya meminta Kamar Tidur terpisah untuk ketiga putra-putrinya yang telah beranjak dewasa, fasilitas kolam renang dan sisanya mereka serahkan kepada Doddy untuk dibuatkan layout yang sesuai.

Bila keluarga ini menyerahkan sepenuhnya kepada arsitek untuk desain arsitekturalnya. Dalam penataan interior, Maurina lebih teliti dan rela repot untuk hunting ke sejumlah showroom interior.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Konsultasi ke beberapa desainer interior pun dilakukan demi mendapatkan gaya penataan yang sesuai dengan pribadinya dan keluarga. 

Tak ada sudut ruang yang menonjol, karena Maurina lebih menitik beratkan ruangan sebagai sarana baginya untuk beraktifitas. “Tidak semuanya baru. Beberapa furnitur malah bawaan dari rumah lama,“ terangnya.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Mengaku tidak memiliki dasar di bidang interior dan lebih mengandalkan indera penglihatannya saja, tidak membuatnya ragu untuk menata beberapa sudut sendiri tanpa bantuan desain interior. Coba saja lihat dan beri penilaian pada beberapa sudut ruang di halaman ini yang seluruhnya karya otodidak Maurina.

0 Comments

Leave A comment