3 Ways of Elegant Foyer

  • Sel, 13 September 2016
  • Admin
  • Expert Idea
3 Ways of Elegant Foyer
Dok. Home Living Indonesia

Dear Home Living

Saya seorang mahasiswa Desain Interior semester 6 di salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Saya rajin menyimpan setiap artikel dari rubrik favorit ini.  Ada satu ruang yang sampai saat ini selalu saya tunggu untuk dibahas, yaitu ruangan Foyer.

Namun sampai saat ini artikel yang membahas Foyer tidak kunjung tiba. Maka dengan segala kerendahan hati, saya meminta Home Living untuk mengulas ruangan satu ini. Saya mohon maaf jika Home Living pada edisi-edisi yang terdahulu sudah pernah mengulas desain untuk Foyer ini.

 

Johnny – Jakarta

 

Dear Johnny

Senang sekali mengetahui Anda sudah mengumpulkan begitu banyak artikel ini dalam bentuk kliping. Sebenarnya Home Living sudah 2 (dua) kali mengulas ruang Foyer pada beberapa edisi lalu. Di mana Home Living sebelumnya mengulas Foyer pada hunian apartemen dan rumah tinggal.

Kalau Anda masih berminat dapat menghubungi distribusi Home Living untuk mendapatkan edisi yang dimaksud. Akan tetapi tidak ada salahnya pada edisi ini Home Living sebuah Foyer rumah tinggal yang di tampilkan dalam 3 konsep berbeda. Etnik modern, klasik kontemporer dan klasik modern.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Untuk konsep etnik modern sebagai vocal point kita tempatkan sebuah cermin berukir dari kayu jati yang dipadukan dengan sebuah built-in console senada.

Untuk menambah kesan etnik, kita gantung sebuah lantern lamp dari bahan besi tempa dengan finishing Hitam beraksen Emas. sebagai back drop atau dinding utama diberi bingkai kayu berfinishing natural Coklat tua dengan pelapis dinding wallpaper Crème. 

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Pada konsep kedua, klasik kontemporer, kita fokus pada sebuah credenza berdesain modern, bisa dari kaca tebal yang dipadukan dengan cermin akan memperkuat karakter desainnya dan terlihat sangat kontemporer.

Di sini kita tidak menggunakan lampu gantung tapi menggantikan dengan 2 (dua) table lamp dari kaca atau kristal. Untuk membuatnya semakin berkesan kontemporer adalah pengolahan dinding utama dengan pelapis kayu (wood veneer) berwarna gelap, sehingga memberi efek kontras dengan dinding di kiri dan kanannya.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Untuk konsep ketiga klasik modern cenderung mempunyai suasana terang karena yang menjadi vocal point sebuah chandellier kristal klasik yang mempunyai efek sangat elegan.

Supaya penempatan chandelier ini menghasilkan efek yang maksimal, maka kita tempatkan sebuah cermin berukuran besar full height mirror refleksi dari chandelier pada cermin membuat ruangan tambah luas dan terang.

Dinding utama bisa kita olah dengan lapisan wallpaper, batu marmer atau pelapis kayu (wood veneer) dengan jenis dan finishing warna terang.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Semoga dengan ketiga konsep desain Foyer ini menambah pengetahuan dan melengkapi koleksi kliping Anda. Pada prinsipnya setiap ruang mempunyai karakter tersendiri sesuai fungsinya, di mana Foyer berfungsi sebagai ruang pertama atau jendela dari hunian secara keseluruhan.

Dan memang masih banyak yang dapat kita lakukan selain ketiga contoh ini. Yang terpenting setiap Foyer harus memberi kesan welcoming.
Terima Kasih dan Sukses untuk studynya.

 

Salam Sejahtera  


* SAMMY HENDRAMIANTO SYAMSULHADI, ASSOCIATE GRAHACIPTA HADIPRANA

Related

0 Comments

Leave A comment