Taman yang Mengundang

  • Sen, 5 September 2016
  • Admin
  • Landscape
Taman yang Mengundang
Dok. Home Living Indonesia

Sebagian dari Anda tentu sering dan juga senang menerima tamu di rumah. Dibandingkan bertemu di restoran atau tempat bertemu umum lainnya, menerima teman, kolega kerja, atau kerabat di rumah sendiri menunjukkan kehangatan dan ketulusan yang lebih tinggi.

Taman rumah Anda, khususnya taman depan, menjadi salah satu pembentuk ‘first impression’ – pandangan awal, sehingga perlu ditata dengan baik. 

Sebagai elemen penerima, taman depan rumah perlu menjadi pengantar tamu masuk menuju rumah Anda. Penempatan elemen-elemen yang sejajar di kiri kanan jalur pejalan kaki ke arah area penerima rumah dapat menjadi pengantar yang baik.

Elemen yang dipilih bisa berupa jajaran pohon, pot bunga, atau perdu. Bisa juga elemen jenis lain, seperti sculpture atau benda seni lainnya. Tidak ketinggalan hadirnya jalur pejalan kaki yang baik akan membantu.

Jalur tersebut harus cukup lebar dengan penutup permukaan yang serasi secara estetika, dan aman untuk dijalani.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Hal berikutnya, membuat area masuk ke dalam rumah mudah dilihat dan menarik. Anda dapat menambahkan elemen yang berbeda dengan yang ada di jalur pengantar, seperti pot bunga, sculpture, atau hiasan lainnya.

Area ini harus tampak terang dan bersih agar mudah ditemukan dan dinikmati. Pilihlah warna-wana terang, bisa yang lembut, bisa juga yang ceria, tergantung yang dirasakan paling mewakili karakter Anda.

Penataan halaman depan tidak perlu rumit. Asal dilakukan dengan perasaan, tamu Anda akan merasa dekat di hati. 

Agus R. Soeriaatmadja
Arsitek lansekap

Related

0 Comments

Leave A comment