Mario Orlando Tantra: A High Quality Sound

  • Kam, 8 September 2016
  • Wahyu Widodo
  • Someone Talks About
Mario Orlando Tantra: A High Quality Sound
Foto: Arno Santoso

Berawal dari ketertarikannya pada high end audio dan home theatre membuat penyuka warna Biru ini serius mempelajarinya dari berbagai sumber.

Saat bersekolah di OHIO State University (USA) pada 1998, Mario mengambil jurusan Industrial Engineering sekaligus mendalami ilmunya tentang audio dan acoustic.

Karena ilmu yang dipelajarinya masih relative jarang, Mario memutuskan menjadi seorang Accoustic Designer. 

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

Sekembalinya ke Indonesia, Mario memutuskan membuka sebuah kantor konsultan sekaligus kontraktor yang khusus menangani kebutuhan audio video, mulai dari peralatan hingga keperluan accousticnya.

Berawal dari sebuah showroom kecil di rumah, kini Mario mulai mengembangkan showroomnya di Grand Indonesia, Jakarta Selatan dan ia pun mendapat kepercayaan memegang distribusi brand high end audio video yang terkenal di mancanegara.

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

First Project

“Project pertama saya saat itu adalah private residence,” buka Mario. Ia pun mendapat kendala dalam hal tenaga kerja yang memadai. Ini membuat Mario harus mengawasi sendiri  projectnya dari pagi hingga malam”. Waktu yang dibutuhkan 4 bulan mulai dari gambar hingga selesai,” kenangnya.

Space Accoustic

Empat  tahun bersekolah di Amerika membuat Mario matang dalam teori dan detail dalam accoustic design. Mario belajar bagaimana mengukur, membuat frekuensi serata mungkin antara bass dan treble (flat frequensi response). Ini membuat Mario matang dalam mendevelope project yang diberikan konsumennya.

Mario tahu persis apa keinginan konsumennya. Bahkan Mario pernah mengerjakan project pada konsumen yang sebelumnya sudah mempunyai peralatan sound high end sendiri”.

Jadi waktu itu project yang dikerjakan membuat sebuah ruang dengan sound proofing dan acoustic agar menghasilkan suara lebih baik.

Saat  itu ruangan saya rubah total dengan mengggunakan double wall. Untuk sound proofingnya ditambah menggunakan fabric accoustic.

Konsumen pun merasa puas karena ruang yang saya develope menjadi indah secara estetika tanpa mengurangi kecanggihan dan kualitas suara yang dihasilkan oleh perangkat audio videonya,”. Seru Mario

Dok. homelivingindonesia.com
zoom

High End Quality

Lewat pengalaman dan perjuangannya, kini  brand high end audio video mempercayakan Mario menjadi distributor sekaligus ahli yang khusus menangani audio, video dan accoustic.

Beberapa brand ternama seperti Sonus Faber, Dynaudio, Solidtech, Krell, Vutech Screen, Sonance dan Nordost Cable, Mario dan teamnya kini siap memenuhi kebutuhan akan kualitas audio video di showroomnya Encore Home Audio yang berada di Grand Indonesia Shopping Town.

 

0 Comments

Leave A comment