The Symbol of a CITY

  • Jum, 7 Agustus 2015
  • Ninin Rahayu Sari
  • Book Review
The Symbol of a CITY
TERRACE DESIGN WRITERS BY ALEJANDRO BAHAMÓN PUBLISH BY TE NEUES PUBLISHING COMPANY

Sebuah museum menjadi saksi bagaimana sejarah itu ada dan terwujud. Museum juga mengajarkan, bagaimana kita belajar tentang masa lalu dan kini sebuah kota. Untuk itu, museum kerap menjadi alat publisitas sebuah kota oleh para arsitek dan desainer dunia. Dan buku ini mengilustrasikan, bagaimana kita dapat menghargai dan mempelajari lebih dalam akan konsep sebuah museum.

Di dalam buku ini, terdapat 50 museum terkenal di dunia, termasuk di dalamnya museum sejarah, museum seni, museum ilmu pengetahuan dan lain sebagainya. Semua museum disajikan dalam deretan foto dan konsep desain, dan mengundang kita mengenal lebih jauh tentang isi dari museum tersebut.

Dari desain dan konsep yang dihadirkan, museum tak hanya menyimpan barang-barang seni dan purbakala, namun juga mengajarkan kita akan seni dan pentingnya sejarah dalam membangun sebuah bangsa. Semua desain museum yang tersaji dalam 286 halaman di buku ini, juga merupakan desain terpilih dari para desainer dan arsitek terkenal dunia, sebut saja Zaha Hadid, Steven Holl, Olson Kundig dan lain-lain.

0 Comments

Leave A comment