---

.: Majalah Home Living :.

---

logo

baner


Home / Home Interior / Your Home Your Style / Airin & T.B. Chaeri Wardana, Long Lasting Modern Classic Home
17 Jan

Airin & T.B. Chaeri Wardana, Long Lasting Modern Classic Home

Rate this item
(1 Vote)
Foto: Irkham Foto: Irkham

“Saya ingin rumah yang desainnya long lasting,” tutur Airin Wardana, pemilik rumah di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan ini. Arsitek Harold & Associates menerjemahkannya ke dalam sebuah desain arsitektur modern dengan nuansa Art Deco yang kental. Julius Santoso dari A2J Design mengisi interiornya dengan tatanan Klasik Modern yang simpel, tanpa meninggalkan kesan glamor dan elegan.

Rumah Homey yang Long Lasting
Bagi istri pengusaha T.B. Chaeri Wardana, rumah merupakan tempat istirahat keluarga dan anak-anaknya. Karena itu, ia menginginkan sebuah rumah yang nyaman dan homey dengan suasana penuh keakraban di dalamnya. “Rumah yang akrab di mana satu sama lain merasa tidak asing,” tegas mantan Mojang Jawa Barat 1995 ini. Satu lagi yang ia tekankan, desain rumahnya haruslah long lasting dan abadi. “Pokoknya tidak terlihat kapan tahun dibuatnya,” urai Airin lebih lanjut.

Klasik Modern yang Simpel
Berangkat dari gaya arsitektur rumah dan menyesuaikan dengan selera serta keinginan Airin akan desain rumah yang long lasting, desainer interior yang akrab disapa Ijus ini, menata interior rumah dalam balutan gaya Klasik Modern. “Tapi yang simpel dan kesannya tidak berat,” jelasnya. Karena itu, pemilihan material-material yang digunakan pun sangat spesifik dan tak biasa. Baik dari segi harga maupun kualitas. Ijus mencontohkan, penggunaan marmer pada lantai atau panel-panel kayu pada dinding. 

Tema warna ruang yang dipilihnya, monokrom. “Saya padukan antara warna-warna natural dengan aksen gold dan silver,” ucap desainer interior yang selalu berusaha menampilkan sesuatu yang “baru” dalam desain-desainnya ini. “Biar dapat kesan elegan dan anggunnya juga,” tuturnya memberi alasan penggunaan aksen gold dan silver.

Fasilitas Lengkap
Berkaca dari rumahnya yang terdahulu, Airin mencoba membuat rumahnya yang sekarang selengkap mungkin, untuk memfasilitasi semua aktivitas yang ada. Salah satunya, mengisi halaman belakang rumah dengan kolam renang dan waterfall rendah di sepanjang salah satu sisi kolam. Kebetulan anak-anaknya memang suka berenang, sedangkan ia sendiri senang mendengar suara air. “Kan Jakarta itu panas, jadi ngerasa lebih adem saja denger suara air,” terang ibu 2 anak ini panjang lebar. Di ujung kolam renang, ia menambahkan ruang fitness untuk menjaga kebugaran tubuh.
Agar tak “berebut” ruang dengan suaminya, mantan Puteri Favorit dan Pariwisata dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 1996 ini, juga menambahkan 1 lagi ruang kerja. Ruang kerja yang berdekatan dengan master bedroom di lantai dasar untuk suaminya, sedangkan ruang kerja di lantai atas yang berdekatan dengan kamar tidur anak-anak untuk dirinya. “Biar bisa mengawasi dan tetap dekat dengan anak-anak saat bekerja,” katanya.

Antara Ruang Makan, Ruang Keluarga dan Kamar Tidur Utama
Airin memilih ruang-ruang di mana ia bisa lebih mengakrabkan diri dengan keluarganya menjadi tempat favoritnya di rumah. Kesibukan alumnus Fakultas Hukum UNPAR dan suaminya yang padat, membuatnya begitu menghargai kebersamaan mereka saat menikmati hidangan di ruang makan, bercanda dan bermain di ruang keluarga, atau tidur bareng di kamar tidur utama. “Anak-anak sering ngumpul dan tidur bareng di sini. Sampai kadang, bapaknya ngalah tidur di sofa,” ceritanya sambil menunjuk tempat yang paling ia favoritkan untuk mempererat ikatan kebersamaan dengan keluarga, terutama 2 buah hati tercintanya, Ghifari (12) dan Ghefira.

Comments  

 
#7 penonton acara TV 2014-02-08 00:10
Oo
kamu ketahuan
terpidana lagi
dengan dirinya
keluarga dekatmu
Quote
 
 
#6 bocor wardhana 2014-02-03 18:15
koq bisa ya, bersenang-senang di istana mewah padahal rakyatnya banyak yang tidur di bawah gubuk yang reot
Quote
 
 
#5 denni 2014-02-03 18:05
benar-benar selera yang elegan tapi sayang hasil merampok uang rakyat banten
Quote
 
 
#4 lwgrqjznnz 2014-01-05 05:03
xqyjuipnfmjwjoh joepoftjb, dnganknzmn , yuxfkievsv: http://www.awfswmmoer.com/, http://www.eslflkusjc.com/ dnganknzmn
Quote
 
 
#3 anto 2013-12-25 10:11
Hasil korupsi ni yeeeeeee
Quote
 

Add comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi homelivingindonesia.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Kuis-4-Th-Home-Living

Kuis-4-Th-Home-Living-rev

Populer Article

Latest Comment

Expert Idea

  • 1
  • 2
  • 3
Taman Sebagai Ruang Privat

Taman Sebagai Ruang Privat

Foto: Dok. Home Living Taman rumah adalah sebuah ruang yang memiliki makna beragam...

Read more
Kerlap Kerlip Alami Taman Kita

Kerlap Kerlip Alami Taman…

Pernahkah Anda berharap mendapatkan kejutan-kejutan kecil menyenangkan dari taman rumah Anda? Alam...

Read more
Halaman Rumah Sebagai Ruang Kontemplasi

Halaman Rumah Sebagai Ruang…

Rumah adalah tempat kita menenangkan diri sambil mengisi kembali energi setelah bekerja...

Read more